Menelisik Martabak Legendaris di Pagelaran

PASAR PAGELARAN – Martabak adalah olahan makanan yang terdiri atas campuran tepung terigu dan telur sebagai adonan utama. Martabak di Indonesia terbagi menjadi dua jenis yaitu, martabak manis dan martabak asin/telur. Martabak asin/telur agak sedikit berbeda dari bahan utamanya, telur menjadi bahan utama dari martabak ini. Martabak di Indonesia, saat ini sudah terdapat banyak jenis varian rasa, dari mulai manis, keju dan berbagai paduan rasa yang dapat menggugah selerah penikmatnya.

IMG_20170521_074523_1

Martabak di Pagelaran, tepatnya di Pasar Pagelaran, sedikit berbeda dengan martabak di daerah lain. Martabak di daerah lain umumnya tersedia pada malam hari namun, di sini anda dapat menikmatinya di waktu pagi hingga siang hari. Hal tersebut disebabkan oleh jadwal buka pasar yang dimulai sejak pagi hingga siang hari. Pasar Pagelaran sendiri saat ini hanya buka pada hari dan kamis saja, semoga kedepannya dapat buka setiap hari. Martabak yang terdapat di pasar ini sudah tidak asing lagi bagi penikmatnya.

Mas Iwan adalah owner dari martabak yang melegenda ini, di mulai sejak tahun 1997, beliau telah menggeluti di usaha permartabakan. Beliau sebelum 1997, memulai usahanya dari membantu orang tuanya berjualan martabak. Mulai tahun 1997 itulah martabak di Pasar Pagelaran, ia geluti. Harga yang sangat terjangkau dan rasa yang nikmat menjadi alasan utama martabak buatan Mas Iwan dapat bertahan sampai sekarang. Anda dapat menikmati kelezatan martabak buatan Mas Iwan hanya dengan merogok kocek Rp. 5000 saja. “Saya berjualan martabak setiap Kamis dan Minggu, hanya di Pasar Pagelaran” tuturnya. Pasar Pagelaran adalah satu-satunya tempat berjualan beliau, kata Pria yang tinggal di Gadingrejo tersebut (Pojok Bisnis Pagelaran).

Tinggalkan komentar